Rabu, 02 September 2015

Tips dan Trik/Informasi unik PATI

PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) selama 6 hari saya mendapatkan pelajaran tentang aplikasi internet yang sangat penting bagi mahasiswa terutama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Selama pelatihan begitu banyak pelajaran aplikasi mulai dari pengertian,manfaat,teknis penggunaan, cara membuat, cara memposting,dll. terutama tentang kegunaan internet, internet sarana informasi dan komunikasi yang tersambung melalui jaringan netwok.


PATI juga mengenalkan berbagai fasilitas-fasilitas di UMM yang dapat di lihat atau di baca di situs internet. dari PATI inilah saya mengerti caranya mendapatkan informasi tentang sarana pembelajaran tanpa harus berada di lingkungan kampus kita dapat mengaksesnya dimana saja melalui jaringan internet. misalkan seperti e- learnng merupakan sistem pembelajaran elektronik berbasis web yang di gunakan di kampus putih Universitas Muhammaddiyah Malang. Adapula KRS (Kartu Rencana Study), KHS (Kartu Hasil Study)

PATI juga mengenalkan kepada MABA UMM tentang tata cara pengambilan SKS secara online dan Pembayaran SPP dan DPP,dll secara online dengan cara membayarkan langsung ke BNI ataupun Bank Jatim dengan cukup mudah menyebutkan NIM dan kode yang akan di bayarkan. selain itu MABA UMM juga dikenalkan dngan cara penggunaan blog yang dulunya saya tidak mengerti tentang blog, dengan tata cara penggunaan.

Selain mempelajari tentang Internet,E- Learning, Blok, Email. Pati juga mengajarkan tentang pembuatan miscrosoft office,excel,office word. adapapun tugas/ oleh-oleh setiap kali pulang PATI evaluasi, membuat blok, gmil.

1. MABA harus mengerjakan perintah PATI karena setiap pertemuan pasti mendapat oleh-oleh
2. kerjakanlah tugas sesuai waktu sebelum PATI dimulai
3. mendengarkan saat pelatihan PATI sangat penting karena jika terkeco sedikit dengan internet maka akan ketinggalan banyak

Hasil yang saya dapatkan sangatlah banyak dan berguna bagi saya terutama selama menjadi mahasiswa dan setelah menjadi mahasiswa

Sekian terimakasih Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar